Tuesday, January 8, 2013

Borneo Trip (2011)

Ada kalanya sebuah pengalaman tidak untuk dinikmati sendiri saja. Sebuah agama samawi mengajarkan untuk berbagi terhadap hal-hal atau pengalaman-pengalaman yang baik. Dan perjalanan pertama kali saya menginjakkan kaki ke tanah borneo bertahun lalu saya rasa terlalu bagus untuk saya simpan sendiri.

Beberapa hari menjelang tahun baru 2011 yang berarti sudah berada di tanggal dua puluhan desember 2010 ada ajakan untuk mengunjungi daerah kelahiran dari teman yang belakangan jadi housemate saya. Jadilah kami; tiga pemuda berkantong penuh yang nihil rencana tahunbaru-an merasa tertantang dengan pengalaman baru ini. Perjalanan kami mulai dengan tanpa persiapan yang layak. Seingat saya tiket pesawat pun saya beli sehari sebelum berangkat. Karena semuanya serba mendadak maka bisa dipastikan banyak sekali perlengkapan liburan yang terlupakan untuk dibawa. Termasuk kamera digital pocket yang biasanya menjadi perlengkapan paling utama yang jarang ditinggal. Tapi mengingat ini bukan yang pertama kalinya kami melupakan kamera, kami tidak mau membahas soal pepatah keledai dan kesalahannya hari itu. karena.. ah sudahlah..

Dikarenakan untuk mengurangi jumlah patungan dan menghemat biaya kami memutuskan untuk mengundang seorang yoga-scuba-diver-master yang berasal dari ukraina dan kakak perempuannya salah satu dari kami. Biaya perjalanan dibagi ber-lima kemudian setelah menjejakkan kaki di pulau derawan kami mengundang lagi sepasang pelancong yang berasal dari cardiff-wales. Cukup ramailah jadinya peserta trip ke borneo ini.
Berikut adalah beberapa hasil dokumentasi menggunakan kamera digital yang terdapat di perangkat telefon seluler salah satu dari kami.


Selamat datang di tanah borneo timur.

jepret0155


Menginap semalam dan menghabiskan malam tahun baru di berau sebelum menyebrang.
jepret0157


Mencari bahan bakar di berau
jepret0163


Bersiap menyebrang menuju kepulauan Derawan
jepret0164


Selamat datang di pulau Derawan
jepret0167


Menuju titik snorkeling pertama di derawan.
jepret0169


Snorkeling hari kedua
jepret0191


Tiga pemuda nekat
jepret0193


Pulau Maratua
jepret0197


Rombongan yang baru kenal dan langsung akrab karena bertemu sekawanan besar lumba-lumba dalam perjalanan
jepret0202


Dermaga pulau Kakaban
jepret0204


Dibalik rimbunan pohon itu terdapat sebuah danau yang sangat spesial dibikinin oleh Yang Maha Kuasa hanya untuk Indonesia.
jepret0207


Danau air payau yang cuma ada dua di DUNIA.
jepret0218


Danau Kakaban
jepret0216


kalau diperhatikan degan seksama bakal terlihat beberapa ekor ubur-ubur lucu yang tidak lagi berbahaya karena sudah ber-evolusi.
jepret0223


Pulau Sangalaki.
jepret0234


Menjelang senja di pulau Derawan. Betapa jernih.
jepret0184


Pertama kali nya mereka dive dan hampir lenyap di kedalaman 20 meter!!
jepret0178


No comments:

Post a Comment